Rabu, 24 April 2019

Tips Merawat Rambut Bagi Wanita Berhijab

Tips Merawat Rambut Bagi Wanita Berhijab

Tips Merawat Rambut Bagi Wanita Berhijab - Mempunyai rambut yang cantik dan juga sehat tentu merupakan impian semua wanita, tak terkecuali bagi para hijabers. Meski tertutup oleh hijab, bukan berarti masalah rambut seperti kasar, ketombe dan mudah rontok bisa dibiarkan begitu saja.


Agar bisa mendapat rambut yang sehat dan bersh, maka ketahui beberapa tips berikut ini.

  • Pakai Hijab Sesuai Aktivitas

Ternyata, bahan hijab sangat memengaruhi kesehatan rambut dan kulit kepala kita lho! Kondisi kepala yang lembap bisa mengakibatkan rambut kamu menjadi mudah lepek hingga berketombe. Jangan sampai kondisi kulit kepala yang tidak sehat tersebut mengeluarkan bau tak sedap dari kepala.

Untuk aktivitas di luar ruangan, ada baiknya kamu pilih hijab berbahan ringan dan menyerap keringat. Sedangkan, untuk acara malam yang lebih formal, kamu bisa menggunakan hijab berbahan sutera yang akan membuat tampilanmu menjadi cantik dan elegan.


  • Hindari Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Mengikat rambut yang terlalu kencang dapat menyebabkan rambut menjadi rusak, memunculkan bekas ikatan serta mudah rontok. Untuk mengantisipasi kerusakan pada rambut tersebut, kita bisa memakai jepit khusus untuk rambut atau kita bisa mengendurkan ikatan rambut.

  • Menyisir dan Menggerai Rambut

Meskipun menggunakan hijab, kita juga perlu menyempatkan diri untuk menyisir serta menggerai rambut ketika di rumah. Alasannya, agar rambut tak mudah kusut dan bisa 'bernapas'.

  • Hindari Memakai Hijab ketika Rambut sedang Basah

Memakai hijab dalam kondisi rambut yang masih basah dapat mengakibatkan rambut menjadi lembap, bau dan berketombe. Jadi, sebaiknya keringkan rambut sebelum memulai aktivitas di luar rumah.

Selain itu, atur waktu keramas. Jika memang memungkinkan, keramaslah 1 hingga 2 jam sebelum menggunakan hijab. Supaya rambut tak basah ketika menggunakan hijab. Bila ada waktu luang dan tak ada rencana ke luar, manfaatkan waktu tersebut untuk melakukan perawatan rambut.

  • Pakai Sampo yang Sesuai

Pemilihan jenis sampo rupanya berpengaruh pada kesehatan rambut. Beberapa merek sampo khusus dirancang untuk mengatasi berbagai masalah rambut. Bahkan hingga kini, sudah ada sampo yang dibuat khusus untuk dipakai oleh wanita berhijab.

  • Konsumsi Vitamin

Untuk merawat rambut tak hanya dari luar saja, tapi juga harus dilakukan dari dalam. Dengan mengkonsumsi makanan sehat dan juga kaya akan kandungan omega 2, zat besi, protein dan vitamin bisa membantu merawat rambut kamu agar tetap sehat.

Bagaimana, mudah bukan untuk dilakukan? Yukk, rawat rambutmu mulai dari sekarang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar